Lets Visit Bandar Lampung | Members Blogger area : Register | Sign in

Sate Kelinci Bukit Kemiling Permai

Selasa, 19 Februari 2013

Share this history on :
Kelinci adalah hewan yang cerdik dan suka pemakan wortel, bagaimana dengan dagingnya :D apakah ada yang jualan sate kelinci.. kalau belum tahu ini ada tempat yang menjual sate kelinci namanya Warung Era Rizky III yang beralamat di Jalan Raden Gunawan, Bukit Kemiling Permai, Bandar Lampung.


Jika dalam peta sobat masih sedikit sulit cari saja warung di perumahan Bukit Kemiling Permai yang depannya ada plakat “Sate Kelinci”. Jika membayangkan kelinci kecil yang lucu, mungkin kita tidak akan tega menyantap dagingnya. Dari segi bentuknya, sate kelinci tidak jauh berbeda dengan sate ayam atau kambing. Namun, tekstur daging sate kelinci lebih empuk dan rasanya manis. “Jangan di bayangkan lucunya tapi bayangkan kelezatannya begitu kata Aisyah” salah satu warga yang sedang menyantap daging kelinci ini.


Pengolahan sate kelinci tidak berbeda dengan sate ayam atau sate kambing, pertama setelah dibersihkan, daging kelinci dipotong kecil-kecil dan ditusuk dengan lidi. Selanjutnya daging sate yang sudah dilumuri bumbu di panggang. Sate di bolak-balik dan kembali dilumuri bumbu agar meresap. Begitulah yang aku lihat saat menunggu hidangan sate kelinci ini. Penasaran kan?, deket kok tidak jauh dari Terminal Kemiling. Tinggal lurus lalu belok kanan deh (kalau kita dari arah karang), nampaknya wisata kuliner ini patut kita kunjugi!

wuihh sedap ya!

Nih tak kasih petanya jangan sampe kesasar ya! heheee

Penulis: SMTI BANDAR LAMPUNG Lokasi: BandarLampung , Lampung

Artikel Sate Kelinci Bukit Kemiling Permai, diterbitkan oleh SMTI BANDAR LAMPUNG pada hari Selasa, 19 Februari 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. SMTI BANDAR LAMPUNG adalah seorang blogger dahsyat yang masih suka makan sendiri. Suka jajan dan suka di depan komputer.

1 komentar:

Posting Komentar