Lets Visit Bandar Lampung | Members Blogger area : Register | Sign in

Produksi Batik GABOVIRA di Langkapura

Selasa, 19 Februari 2013

Share this history on :
Jalan-jalan ke Kota Bandar Lampung belum lengkap rasanya tanpa kenang-kenangan atau buah tangan.. Tapi apa ya…?? Tempat rekreasi sudah, makanan sudah,. Eits..  ada yang  ketinggalan yaitu Batik Khas Lampung. Bukannya batik identik dengan Jawa ya…?? Kok ada juga di Lampung?? Hmm..bikin makin penasaran..

Halaman Depan GABOVIRA

Setelah mencari informasi akhirnya saya menemukan tempat produksi sekaligus pemasaran batik khas Lampung yaitu GALERI GABOVIRA, terletak di Jalan Basudewo B4 No.17-18, Kemiling-Bandar Lampung,



Let’s go, tunggu apa lagi.!! Saya pun segera langsung meluncur kesana.. Dari kota Tanjung Karang perjalanan menempuh waktu sekitar 30 menit. Letaknya di ujung kemiling, suasana yang sejuk dengan daerah pegunungan membuat saya merasa nyaman menikmati perjalanan.



Ketika saya sedang melihat-lihat saya bertemu dengan pemilik galeri tersebut yang bernaman Bapak Gatot Kartiko. Tanpa berfikir panjang saya segera berkenalan dan bertanya kepada pemiliknya. 

“Sejak kapan sih bapak memulai usaha ini?. Usaha ini dimulai sejak tahun 2000, awalnya menjual batik Jawa seiring perkembangan maka mendapat ide gimana ya jika Lampung pun mempunyai batik khas daerah Lampung” 

Wah-wah ternyata sudah lama ya hampir 13 tahun dan dari ide tersebut kini GALERI GABOVIRA mempunyai beberapa cabang loh..  Dari cara proses pembuatannya di sini ada batik cap, printing, dan tulis. Ornamen-ornamenya terdiri dari siger, kapal, pucuk rebung, gajah, balo-balo dan masih banyak lagi ornament lainnya.. dipadukan dengan pewarnaan yang selaras sehingga saya tertarik dan binggung memilihnya.





Penulis: SMTI BANDAR LAMPUNG Lokasi: BandarLampung , Lampung

Artikel Produksi Batik GABOVIRA di Langkapura, diterbitkan oleh SMTI BANDAR LAMPUNG pada hari Selasa, 19 Februari 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. SMTI BANDAR LAMPUNG adalah seorang blogger dahsyat yang masih suka makan sendiri. Suka jajan dan suka di depan komputer.

3 komentar:

Bioritmik Senja mengatakan...

batiknya keren :)

*Mexx Egi* mengatakan...

wow...mantep2 tuh batiknya

eko mengatakan...

wih batik khas lampung bgus juga ya

Posting Komentar